Kegiatan 17 Agustus di SMP Pembangunan

Perayaan 17 Agustus di SMP PB

Jum'at - 18 Agustus 2023, SMP Pembangunan merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan lomba-lomba yang meriah.

Lomba-lomba diadakan pada tempat parkir SMP Pembangunan dan di lapangan, apa saja lomba-lombanya ya? Mari kita lihat!

Lomba-Lomba

Berikut ini adalah kegiatan yang diadakan di SMP Pembangunan:

  1. Upacara bendera
  2. Lomba:
    • PBB
    • Sepak bola

Mari kita simak masing-masing kegiatan, yuk!

Upacara Bendera

Semua siswa-siswi dan guru SD, SMP, SMA Pembangunan kumpul untuk mengadakan upacara bendera di lapangan olahraga UNP. Upacara bendera dimulai pada jam 7:00 WIB dan berakhir pada sekitar 8:30 WIB.

Semua siswa-siswi SD, SMP, SMA mengenakan baju olahraga daripada baju Jum'at seperti biasa. Upacaranya berjalan dengan lancar, tidak ada gangguan satu pun!

Setelah upacara selesai, semuanya pergi ke sekolahnya masing-masing dan bersiap untuk melaksanakan lomba.

Lomba PBB

Peserta lomba PBB berkumpul di lapangan parkir SMP PB, banyak siswa-siswi menonton lombanya di gazebo bersama-sama. Lomba PBB dilakukan seperti PBB biasa, kecuali setiap peserta akan ditutup matanya, dan akan di tes berapa konsisten formasinya! Pada akhirnya, setiap peserta berpisah dari formasinya. Lombanya sangat lucu sekali!

Setelah peserta murid-murid selesai, sekarang giliran guru-gurunya! Dibagi menjadi tiga kelompok, diantaranya adalah: Kelompok IPS, Kelompok Bahasa, dan Kelompok Seni.

Lomba Sepak Bola

Setiap kelas akan diwakilkan oleh beberapa pemain bola di masing-masing kelas. Kelas 7 melawan kelas 7, kelas 8 melawan kelas 8, dan kelas 9 melawan kelas 9.


Pemenang

Pada hari Senin - 21/8/2023, diumumkan pemenang loma-lomba yang tadi, siapa saja ya pemenangnya? Ini dia!

Lomba Juara 1 Juara 2 Juara 3
PBB
Sepak bola

Comments